Home / Internasional / Robbie Keane Pensiun Dari Timnas

Robbie Keane Pensiun Dari Timnas

Penyerang timnas Irlandia, Robbie Keane telah memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Penyerang berumur 36 tahun tersebut telah mencanangkan pertandingan internasional terakhirnya. Laga persahabatan antara Rep Irlandia kontra Oman , Rabu nanti akan menjadi pertandingan terakhirKeane.

“Adalah pengalaman yang sangat hebat bermain dengan Irlandia selama 19 tahun semenjak menjalani debut saya di 1998 silam. Saya sangat menikmati semua hal itu. Sebuah kebanggaan pula untuk saya serta keluarga memperoleh kepercayaan sebagai seorang kapten tim yang lebih dari 11 tahun,” ujar Keane.

Dari jumlah penampilan dan gol yang dia torehkan, dia memegang catatan untuk pemegang performa serta jumlah gol. Hal tersebut juga membuatnya senang.

“Sebagai bayi yang besar dengan bermain sepakbola di jalanan kota Dublin, hal tersebut melampaui impian saya. Ini adalah perjalanan hebat. Kata-kata tidak dapat mengutarakan seberapa bangganya diri saya sebagai pemain Irlandia.

Keane merupakan pemain ke 4 dari Irlandia yang dapat menorehkan 100 caps. Dirinya pula tercatat sebagai top skor paling banyak ke 5 untuk penyarang Eropa dalam level internasional.

About admin