Home / Liga Champions / Roma Tersisih, Napoli & Juve Untung

Roma Tersisih, Napoli & Juve Untung

AS Roma harus menelan pil pahit selepas tak bisa lolos ke Liga Champions babak grup. Tim yang berjuluk I Giallorossi itu kehilangan peluang pemasukan dalam hak siar serta merelakannya pada Napoli dan Juventus. Roma pun di pastikan tersisih selepas kahal 3-0 atas FC Porto di pertandingan play off leg kedua di Olimpico Stadium, mereka pun kalah agregat gol 4-1

Selepas laga, manager Luciano Spalletti menyatakan, “Kami telah kalah di pertandingan yang begitu penting yang bisa merubah perjalanan di musim ini. kami juga harus menanggungnya.”

Ucapan Spalletti itu berbanding lurus dengan Roma yang kehilangan sisi finansial. Karena mereka tersisih, mereka hanya memperoleh 11 juta euro dari siara tv

Kegagalan mereka juga jadi keuntungan untuk Napoli serta Juventus. Karena pemegang hak siar Italia, media Mediaset Premium hanya membagi 99 juta euro pada 2 tim terakhir.

Lebih rincinya, Juve meriah 27 juta euro, sementara Napoli memperoleh 23 juta euro. Pembagian 51 juta euro lainnya akan tergantung sejauh mana Napoli dan Juventus melangkah.

About admin