Home / Berita Umum / Rutan Sinabang Aceh Berpenghuni 82 Warga Binaan Dilalap si Jago Merah

Rutan Sinabang Aceh Berpenghuni 82 Warga Binaan Dilalap si Jago Merah

Rutan Sinabang Aceh Berpenghuni 82 Warga Binaan Dilalap si Jago Merah – Kebakaran menghanguskan Cabang Rutan Sinabang Aceh, pagi hari barusan. Kebakaran menghanguskan ruang kantor sampai ruangan tempat tinggal tahanan.

Dalam tayangan wartawan dari Ditjen Cocok, Minggu (17/3/2019), kebakaran berlangsung pagi hari barusan, Minggu, (17/3/2019) pagi hari. Waktu kebakaran, rutan ditempati 82 tahanan.

“3 Ruangan tempat tinggal habis terbakar, termasuk juga sejumlah besar kantor, klinik ruangan kesehatan,” kata Sekretaris Dirjen PAS, Ibnu Chuldun.

Ibnu menuturkan Cabang Rutan Sinabang berpenghuni 82 masyarakat binaan. Mereka semua selamat dari kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa, 82 masyarakat binaan sudah dievakuasi ke Polres Simeulue. 30 orang sudah sempat ditangkap ke Polsek Simeulue Timur, akan tetapi telah ditarik kembali serta diletakkan di 4 kamar lainnya yang masih tetap dapat digunakan” katanya.

Sedang Kepala Cabang Rutan Simeulue, Suparman, mengemukakan, pemicu kebakaran karena efek kebakaran yang berlangsung di dalam rumah masyarakat. Api merembet ke rutan yang berjarak cuma 1 mtr. rumah masyarakat.

“Tidak hanya ruangan tempat tinggal serta klinik, fasilitas prasarana terpenting termasuk juga IT turut rusak kronis hingga mengganggu pekerjaan service buat masyarakat binaan,” ucap Suparman.

Akan tetapi gagasannya besok masyarakat binaan yg diberikan ke Polresta Simeulue akan ditarik kembali serta akan diletakkan di 4 kamar yang masih tetap berperan. Ia mengharap supaya fasiltas yang terbakar serta rusak bisa selekasnya kembali normal.

About admin