Home / Berita Umum / Sandiaga: Prabowo Akan Atur Pertemuannya dengan Jokowi

Sandiaga: Prabowo Akan Atur Pertemuannya dengan Jokowi

Sandiaga: Prabowo Akan Atur Pertemuannya dengan Jokowi – Akan calon wakil presiden Sandiaga Uno menyampaikan Prabowo Subianto akan mengatur pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan itu, dimaksud Sandi, dalam rencana sowan atau mohon izin pada Jokowi.

“Pak Prabowo yang lagi mengatur menjadi kita nantikan saja, beliau kan repot sekali. Kita tidak mau memberatkan beliau (Jokowi), beliau sangatlah repot. Menjadi kita telah berikan kemauan untuk sowan. Kelak nantikan jadwalnya,” kata Sandi selesai bermain basket di SMA Pangudi Mulia I Brawijaya, Jalan Brawijaya IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/8/2018).

Dia menyampaikan akan mencium tangan Jokowi bila berjumpa. Sandi mengatakan dia tetap lakukan hal tersebut bila berjumpa dengan orang yang lebih tua.

“Saya jika berjumpa orang yang tua itukan ihtiram namanya, menghargai. Menjadi jangankan itu, disini saja jika bertemu yang tua, saya cium tangan juga. Menjadi itu sehari-harinya saya, bertemu mertua, bertemu ibu saya tetap cium tangan. Orang yang dituakan lah, ditambah lagi presiden,” katanya.

Sandi malas menyikapi masukan Tenaga Paka Utama Kedeputian IV Kepala Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin masalah gagasan pertemuannya dengan Jokowi. Dia hanya melambaikan tangan waktu ditanyai hal itu.

Awal mulanya, Sandi mengakui menanti waktu untuk berjumpa dengan Jokowi. Bila berjumpa kelak, Sandi ingin mencium tangan Jokowi.

“Untuk saya, teramat begitu terpenting (berjumpa Jokowi), karena saya kan anak buah beliau (waktu menjabat wagub). Tempo hari dilantiknya di Istana, ingin pamit, ingin cium tangan, tentu saja pemilihan presiden membuat baik lebih erat bangsa ini,” kata Sandiaga di salah satunya kafe di lokasi Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (17/8).

Gagasan itu mendapatkan masukan dari Ngabalin. Menurut Ngabalin, Sandi lebih baik konsentrasi pada agenda politik pribadi, ditambah lagi Prabowo serta Sandi telah berjumpa dengan Wakil presiden Jusuf Kalla.

“Telah, telah cukup. Mereka bertemu Pak Jusuf Kalla cukup sudah. Iya dong. Jika bertemu Pak Jusuf Kalla itu kan Pak Jusuf Kalla juga lapor ke presiden, itu berarti telah,” kata Ngabalin.

About admin