Home / Berita Umum / Selain 3 Warung Rusak, Gelombang Tinggi Akibatkan Abrasi di Pantai Lumajang

Selain 3 Warung Rusak, Gelombang Tinggi Akibatkan Abrasi di Pantai Lumajang

Selain 3 Warung Rusak, Gelombang Tinggi Akibatkan Abrasi di Pantai Lumajang – Gelombang tinggi yang menghempas Pantai Tempursari, Kabupaten Lumajang menyebabkan tiga rumah makan yang ada di pinggir pantai rusak.

Tidak hanya menyebabkan tiga warung makan rusak, gelombang tinggi yang berlangsung di hari Sabtu (22/12/2018) seputar jam 19.00 WIB itu ikut menyebabkan pengikisan di pantai yang terdapat di Desa Bulurejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang itu.

Berdasarkan penjelasan masyarakat, ketinggian gelombang yang menghempas pantai ini sampai 2,5-3 mtr..

“Mulai dua hari waktu lalu gelombang tinggi mas. Ketinggian gelombangnya 2,5 sampai 3 mtr.. Tidak diduga gelombang tinggi naik ke pesisir serta menerjang warung-warung,” tutur salah satunya masyarakat bernama Rohman, Minggu (23/12/2018).

Rohman sendiri tengah ada di salah satunya warung untuk bersantap. Mujur tidak ada korban jiwa karena gelombang tinggi. Waktu peristiwa, cuma ada Rohman serta empat orang pengunjung yang lain yang ada disana.

Akan tetapi selesai gelombang tinggi, beberapa pengunjung pilih kembali pada rumah semasing serta warung juga ditutup.

Menyikapi perihal ini, petugas BPBD Kabupaten Lumajang selekasnya menempatkan rambu peringatan bahaya gelombang tinggi di pantai selatan dan menyarankan pada beberapa pemilik warung untuk kosongkan tempatnya berjualan sebab di kuatirkan gelombang tinggi akan berlangsung.

“Jadi kita imbau pada pemilik warung serta penduduk yang melakukan aktivitas di pinggir pantai untuk waspada gelombang tinggi yang di kuatirkan akan masih tetap berlangsung,” pesan Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Lumajang Wawan hadi.

About admin