Home / liga spanyol / Semua Pemain Atletico Madrid Kompak Bertahan

Semua Pemain Atletico Madrid Kompak Bertahan

Musim lalu penjaga gawang Slovenia berhasil memenangkan Trofi zamora, namun hasil itu tidak akan didapatkannya jika tanpa kekompakan pemain lain.

Adanya Jan Oblak di lini belakang Atletico Madrid menjadi salah satu faktor kesdolid an tim Atletico Madrid. Sempat kesulitan di awal karir nya, saat di VicenteCalderon. Hingga saat ini posisi nya tidak etrgoyahkan oeh siapa pun. Di musim lalu dia berhasil mendapatkan Trofi Zamora, menyusul pendahulunya yaitu Thibaut Courtois.

Kiper yang berasal dari Slovenia tersebut,  kini sudah bermain sebnyak 51 partai di semua kompetisi yang dijalaninya musim lalu. Di musim itu dia mencatatkan 32 clean sheet dan hanya kebobolan sebanyak 26 kali.

Dan 125 kali penyelamatan, yang artinya 82 persen tembakan yang dilancarkan oleh lawan mampu ditepisnya. Seperti penalti Thomas Muller, dari penyelamatan penalti tersebut, membuat Atletico dapat menyingkirkan Bayern Munchen di  semi final Liga Champions.

Penampilannya yang dinilai sangat cemerlang ini membuat dia masuk dalam Goal 50 tahu ini. Kiper yang kini berusia 23 tahun tersebut bangga dengan penghargaan yang didapatnya ini. Namun dia tetap berterima kasih dengan rekan setimnya.

About admin