Home / Berita Umum / Sistem Keuangan Pemkot SBY Pantes Ditiru

Sistem Keuangan Pemkot SBY Pantes Ditiru

Sistem Keuangan Pemkot SBY Pantes Ditiru – KPK mendorong pemerintah daerah memakai sistim elektronik seperti Pemkot Surabaya. Pemakaian sistim elektronik ini untuk hindari korupsi waktu pengadaan barang serta layanan.

” Karena banyak pengadaan barang serta layanan berlangsung mark up tidak cocok harga, kita dorong menterapkan e-goverment. Setelah mendorong pemda kita minta pengawasan internalnya agar mereka dapat pantau masing skpd, ” kata Kepala Satgas Mencegah KPK, Tri Gamarefa selesai lihat penandatanganan hubungan kerja 17 daerah dengan Kota Surabaya di Balai Kota, Rabu (31/5/2017) .

Tri sapaan akrabnya mencontohkan apa yang telah dilaksanakan Pemkot Surabaya dengan lakukan efektif aturan dapat tingkatkan tunjangan perbaikan pendapatan pns dan memberi service pada penduduk.

” Kita menginginkan juga menterapkan pendapatan, sekarang ini telah banyak daerah menterapkan namun berdasar pada absensi, kita menginginkan mendorong tunjangan perbaikan pendapatan berdasar pada beban kerja. Contoh Surabaya telah dapat memberi tunjangan perbaikan pendapatan berdasar pada beban kerja, ” ungkap Tri.

KPK selalu monitoring 17 daerah yang lakukan hubungan kerja aplikasi sistim kabar punya Kota Surabaya. ” Apa yang didapatkan Pemkot Surabaya hingga mana serta jadi apa. Janganlah hingga sehabis ini tak ada apa apa, ” tegas dia.

Waktu ini kata Tri telah ada Provinsi Sumatra Utara yang berhasil menterapkan duplikasi sistim kabar Pemkot Surabaya. ” Provinsi Sumut, awalannya memanglah duplikasi dari Surabaya, pemda mesti atm (amati, tiru serta modifikasi) saat ini telah nampak, Papua telah menterapkan e-planning serta bakal berkembang selalu, ” tambah Tri.

Ia menyebutkan Kita Surabaya sebagai embrio sistim kabar yang banyak diperlukan daerah lain untuk lakukan penghematan aturan hingga dapat lakukan penghematan berbelanja yang berimbas berbelanja modal jadi besar.

” Surabaya banyak contoh tata kelola pernaikan dari penghematan anggaan dapat memberi service penduduk dapat berikan makan orangvterlantar lalu dia dapat irit belanjanya. Lalu berbelanja modalnya besar. Nah pemkot Surabaya dia berbelanja modalnya bertambah selalu namun dapat memberi tunjangan besar pada pegawainya. Itu yang menginginkan supaya dicontoh daerah lain, ” pungkas Tri.

About admin