Home / Copa America 2016 / Spanyol Santai Di Laga Pembuka Piala Eropa | EURO 2016

Spanyol Santai Di Laga Pembuka Piala Eropa | EURO 2016

Tiga poin sama sekali bukanlah harga mutlak dalam benak Spanyol kala akan bentrok kontra Republik Ceko dalam laga di Piala Eropa Grup D kala akan dilangsungkan di Stadion Municipal, di hari Senin (13/6). Hal ini mampu ditegaskan langsung oleh Andres Iniesta.

Asumsi dari Iniesta memang mengacu akan kiprah Spanyol dalam edisi-edisi mereka sebelumnya. Dimana La Furia Roja, sang julukan Spanyol, mampu meraih 3 gelar dalam Piala Eropa, yakni dalam masa kiprah 1964, 2008, serta 2012.

Di tiga edisi itu, Spanyol sama sekali tak selalu memenangi dalam laga pertama mereka. Mereka hanya bermain imbang 1-1 bersama Italia dalam pembukaan di edisi 2012.

Dan pihak Spanyol malahan menelan kekalahan 0-1 kala melawan Swiss dalam partai pertama di ajang Piala Dunia 2010. Dan mereka justru mampu berakhir jadi kampiun.

“Kami memang sempat mengawali kiprah penting bersama kekalahan, namun kami mampu menjadi juara dalam kesemuanya. Saat kita menang diawal malahan kami gagal dalam melangkah ke final,” ungkap Iniesta.

“Dan di akhir turnamen, maka kami mampu mengatakan akan pentingnya laga pertama,” imbuh dia.

About admin