Home / Berita Umum / Syafiq A Mughni Gantikan Din Yang Mengundurkan Diri Saat Lalu

Syafiq A Mughni Gantikan Din Yang Mengundurkan Diri Saat Lalu

Syafiq A Mughni Gantikan Din Yang Mengundurkan Diri Saat Lalu – Presiden Joko Widodo menunjuk Syafiq A Mughni berubah menjadi Utusan Pribadi Presiden untuk Dialog serta Kerja Sama Antar-Agama serta Peradaban menukar Din Syamsuddin yang sudah mengundurkan diri saat lalu. Syafiq berlatar belakang menjadi pengurus PP Muhammadiyah.

Menurut info Kantor Utusan Pribadi Presiden untuk Dialog serta Kerja Sama Antar-Agama serta Peradaban yang diraih detikcom, Sabtu (27/10/2018) , pengangkatan itu didasarkan pada surat ketetapan Presiden Nomer 52/M Tahun 2018. Syafiq saat ini nonaktif dari urutan menjadi Ketua PP Muhammadiyah.

” Sesudah terima penunjukan dianya sendiri, Syafiq lantas nonaktif dari tempatnya menjadi Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Sektor Interaksi Antar-Agama serta Peradaban, ” bunyi info terdaftar itu.

Jokowi memberikan tugas Syafiq untuk meningkatkan dialog juga sekaligus kerja sama antar-agama, baik dalam ataupun luar negeri. Untuk didapati, Syafiq adalah Guru Besar Peradaban Islam di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Syafiq sempat menjabat menjadi Rektor Kampus Muhammadiyah di Sidoarjo. Dianya sendiri pernah juga duduk menjadi Ketua Pimpinan Lokasi Muhammadiyah Jawa Timur.

About admin