Home / Piala Dunia / Timnas Spanyol Terancam Di Coret Dari Piala Dinia 2018 Oleh FIFA

Timnas Spanyol Terancam Di Coret Dari Piala Dinia 2018 Oleh FIFA

Timnas Spanyol Terancam Di Coret Dari Piala Dinia 2018 Oleh FIFA – Spanyol terancam dicoret dari Piala Dunia 2018 oleh FIFA karna campur tangan pemerintah di federasi. Pemain La Furia Roja, Sergio Ramos, percaya hal tidak baik takkan berjalan.

Angel Maria Villar udah mengatakan mundur menjadi Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) karna tersandung persoalan korupsi. Posisinya sekarang utk sesaat digantikan oleh Juan Luis Larrea.

Pemerintah kelanjutannnya memerintahkan RFEF utk laksanakan penentuan presiden baru. Akan tetapi, instruksi itu tdk dapat dibenarkan oleh FIFA dengan melayangkan surat ke RFEF.

” Kami mampu menegaskan bahwa FIFA beberapa waktu terakhir ini berkirim satu buah surat ke RFEF yg memberikan keprihatinannya dengan keadaan federasi serta mengingatkan bahwa. . . seluruh asosiasi anggota mesti mengatur masalah mereka dengan cara independent, ” FIFA menyampaikan dalam satu buah pernyataan seperti dilansir dari The New York Times.

” Seluruh asosiasi mesti diyakinkan bahwa tdk ada campur tangan dari pihak ke tiga dalam masalah internalnya. FIFA udah berkomunikasi dengan RFEF serta dalam berapa minggu ke depan delegasi anggota FIFA serta UEFA bakal laksanakan perjalanan ke Madrid utk menganalisa RFEF. “

Andaikan bisa dibuktikan ada intervensi, Spanyol dapat beroleh hukuman yg berakhir pada pembekuan RFEF. Imbasnya, tim nasional Spanyol dapat dilarang ambillah area dalam laga-laga yg ada dibawah payung FIFA.

Hal semacam itu segera disikapi oleh kapten Real Madrid sekalian bek tim nasional Spanyol, Ramos. Dia percaya andaikan tim nasional Spanyol bakal masih ambillah area di Piala Dunia 2018 kelak.

” Saya fikir Spanyol tdk bakal kehilangan apa yg udah kami laksanakan dengan benar-benar keras di lapangan cuma lantaran permasalahan institusional. Saya sukar utk percaya Spanyol tak lagi berada pada Piala Dunia. Saya duga itu tak lagi berjalan, ” kata Ramos seperti dilansir dari web resmi Madrid.

About admin