Home / Liga Inggris / Vincent Kompany Jadi Pembeda Dengan Boomnya

Vincent Kompany Jadi Pembeda Dengan Boomnya

Vincent Kompany Jadi Pembeda Dengan Boomnya – Manchester City beberapa langkah lebih dekat ke tangga juara. Gol tunggal Vincent Kompany memenangi mereka 1-0 atas Leicester City serta kembali memuncaki classement.

Melayani Leicester di Etihad Fase, Selasa (7/5/2019) pagi hari WIB pada pertandingan minggu ke-37 Premier League, City dibikin sibuk. Pertahanan rapat Leicester membuat supremasi City tidak berbuah apa pun pada tahap pertama.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-70 melalui tendangan deras Kompany di luar kotak penalti. Tersebut salah satu gol di kompetisi ini.

Tetapi satu gol itu sudahlah cukup buat City kembali memuncaki classement. Dengan penambahan tiga point, Sergio Aguero dkk mengumpulkan 95 point yg mana satu point diatas Liverpool.

Perebutan gelar juga akan ditetapkan di minggu paling akhir, dimana City hadapi Brighton and Hove Albion serta Liverpool menantang Wolverhampton Wanderers. Disamping itu, Leicester ketahan di urutan sembilan dengan 51 point.

Kompetisi diawali dengan permainan terbuka dari ke dua team. City coba kuasai permainan, sesaat Leicester membuktikan kemampuan dengan kecepatan transisinya.

Ricardo Pereira menyerang dari kiri buat Leicester saat menit ke-9 serta melewatkan tembakan. Vincent Kompany memblok bola sampai-sampai tidak menuju ke gawang.

Gantian City meneror dua menit lalu. Phil Foden lolos dari pengawalan serta terima umpan dalam kotak penalti. Tendangannya masih pas menjurus penjaga gawang serta ringan diamankan Kasper Schmeichel.

Leicester miliki kesempatan pada menit ke-15. Youri Tielemans memperoleh ruangan tembakan serta melewatkan tendangan di luar kotak penalti. Tetapi bola masih relatif lemah buat untuk menundukkan Ederson Moraes.

City mengaku penalti pada menit ke-22, yg tidak dikasihkan oleh wasit. Raheem Sterling menyerang dari kiri serta menjiplak bola, yg dinilai perihal lengan Jonny Evans. Mike Dean tidak setuju serta membiarkan pertandingan berjalan.

City hampir menuai kelebihan pada menit ke-32, kala sundulan Aguero menyongsong sepak sudut menuju ke gawang. Schmeichel sigap menangkal bola pas sebelum melalui garis serta tidaklah ada gol.

Dua menit berlalu, gantian David Silva menyebar intimidasi buat team tamu. Tendangan first time-nya dari depan kotak penalti tipis saja ke samping kanan gawang.

Bernardo memperoleh bola di muka kotak penalti serta melewatkan tendangan mendatar. Usahanya masih dapat di stop Schmeichel. Tahap pertama selesai seimbang tiada gol.

Sterling buang kesempatan pada menit ke-53, saat bola liar jatuh padanya ditengah-tengah kotak penalti. Walaupun tidak terkawal ketat, tandukan Sterling meninggi.

Semenit lalu Bernardo melewatkan eksperimen, yg masih meninggi jauh dari gawang. Tendangan Ilkay Guendogan di luar kotak penalti tampak lebih meneror, namun masih tipis saja disamping kiri gawang.

Pukulan balik cepat Leicester hampir berakhir fatal buat City saat menit ke-64. James Maddison terima bola dari Harry Maguire serta melewatkan tembakan melengkung yg selesai tipis di kanan gawang.

GOL! City merusak kebuntuan pada menit ke-70. Vincent Kompany menundukkan Schmeichel melalui sepakan keras di luar kotak penalti, yg bersarang di sudut kanan atas gawang.

City mulai mainkan tempo permainan, namun lalu hampir kecurian pada menit ke-87. Choudhury menyerang dari kiri serta memberikannya umpan terarah ke Kelechi Iheanacho. Dalam urutan bebas, Iheanacho kirim sepakan ke samping kiri gawang.

Hingga kompetisi selesai, tidaklah ada gol lain terbentuk. Man City : Ederson, Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, Silva (John Stones 91′) , Gundogan, Foden (Leroy Sane 56′) , Bernardo Silva, Aguero (Gabriel Jesus 87′) , Sterling

Leicester : Schmeichel, Ricardo Pereira, Evans, Maguire, Chilwell, Ndidi, Albrighton (Demaray Gray 85′) , Tielemans (Barnes 75′) , Choudhury, Maddison (Iheanacho 80′) , Vardy

About admin