Home / Berita Umum / Warga Sukabumi Rasakan Getaran Saat Tanah Pesawahan Berlubang

Warga Sukabumi Rasakan Getaran Saat Tanah Pesawahan Berlubang

Warga Sukabumi Rasakan Getaran Saat Tanah Pesawahan Berlubang – Lubang misterius tak diduga ada di pesawahan penduduk di Kampung Legoknyenang RT 05 RW 02, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan info penduduk lubang itu muncul lebih kurang waktu 11. 30 WIB, Kamis (6/9/2018). Lubang itu punyai diameter lebih kurang 6 mtr. dengan kedalaman lebih kurang 6 mtr.. Di basic lubang, ada dua lubang kecil yang lain.

” Keseluruhan kedalamannya belumlah juga didapati, sebab muncul lagi dua lubang kecil yang lain. Penduduk belumlah ada yg berani masuk, ” kata Cece Sudirman (49) pemilik sawah, Jumat (7/9/2018).

Penduduk mengira dibawah sawah itu memang benar ada hamparan gua, tetapi penduduk takut meyakinkan sebab risau luas lubang kembali semakin bertambah. ” Saat ini saja tetap ada getaran, takut amblas lagi ke bawah, ” paparnya.

” Saya aneh, bila yg namanya longsor kan kebanyakan di pinggir ini tak diduga saja ambles ke bawah gak tahu ada apakah ini di bawahnya, ” tambah dia.

Untungnya kala peristiwa tak ada penduduk yg kesibukan di area lubang misterius itu, Yogi Prayoga (23) mengakui rasakan, getaran kala tanah pesawahan itu berlubang.

” Ada getaran, peristiwanya siang sesuai saya cek nyata-nyatanya dari tanah sawah di dekat rumah saya. Kata orang sich ada gua namun gak tahu yang pasti, ” pungkasnya.

Area pesawahan itu ada dekat dengan jalan setapak, lebih kurang 300 mtr. dari jalan desa Kadudampit. Sekarang di area beberapa penduduk banyak yang datang buat menyaksikan lubang misterius itu.

About admin